TEKNOLOGI INFORMASI

  1. Implementasi Marine Operating System pada Cabang Banten;
  2. Pengembangan system NPK Billing dan E-Service, Easy Billing dan implementasi I-HUB di Cabang Pelabuhan Panjang;
  3. Pengembangan auto collection di Cabang Pelabuhan Panjang, Pontianak, Jambi, Pangkal Balam, dan Sunda Kelapa;
  4. Pengembangan invoice management SSC Portal di area kerja Pelindo II;
  5. Roll out e-Catalogue di Anak Perusahaan dan KSO;
  6. Integrasi e-Procurement dengan Platform Pasar Digital (PaDI) UMKM Kementrian BUMN;
  7. Penyusunan IT Master Plan Pelindo I 2020-2024;
  8. Penyusunan IT Master Plan Pelindo II 2020-2024;
  9. Penyusunan Dokumen ITSP 2021-2025 Pelindo IV;
  10. Pelaksanaan IT Maturity Level Assesment Pelindo IV; dan
  11. Penyusunan DRP (Disaster Recovery Plan) untuk Data Center dan Data Recovery Center untuk seluruh perangkat lunak dan perangkat keras sebagai bagian dari business continuity management untuk layanan teknologi informasi.

RENCANA DAN STRATEGI PENGEMBANGAN 2022 TEKNOLOGI INFORMASI TAHUN

Pasca penggabungan PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV (Persero) terllihat berbagai macam variasi sistem aplikasi yang digunakan. Ke depan, akan dilakukan re-engineering aplikasi berdasarkan cluster layanan dengan menggabungkan fitur terbaik dari sistem eksisting untuk mendukung value creation yang lebih besar.

image