Memastikan bahwa investasi TIK seimbang sesuai dengan nilai strategis yang diberikan bagi Perusahaan;
Memastikan adanya dukungan dan keterlibatan Business Process Owner atas penerapan inisiatif-inisiatif TIK;
Memastikan terwujudnya transformasi solusi TIK ke aktivitas operasional Business Process Owner melalui proses manajemen perubahaan;
Memastikan tersedianya Rencana Kerja dan Portfolio TIK yang sesuai dengan target, strategi dan kebutuhan bisnis Perusahaan;
Memastikan agar Rencana Kerja dan Portfolio TIK diterjemahkan, dikembangkan dan dilaksanakan di dalam koridor yang telah disepakati bersama;
Memastikan adanya pengelolaan dan pemeliharaan Arsitektur TIK Perusahaan yang sesuai dengan prinsip tata kelola TIK serta sesuai dengan IT Masterplan perusahaan;
Memastikan adanya pengelolaan sumber daya manusia TIK yang meliputi proses perencanaan, pembinaan, dan pengembangan sumber daya manusia sebagai salah satu aset penting perusahaan;
Memastikan tersedianya proses pengelolaan Risiko TIK dalam pelaksanaan program kerja dan operasional TIK;
Memastikan adanya Kebijakan, Standard dan Prosedur TIK yang sesuai dengan kondisi Perusahaan dan menjamin adanya evaluasi secara berkala terhadap pelaksanaannya;
Memastikan adanya Service Level Agreement (SLA) dalam layanan TIK;
Memastikan adanya proses monitoring SLA, termasuk hasil analisis dan evaluasi kinerja SLA, dan penyusunan laporan konsolidasi mengenai kinerja dan pencapaian layanan secara berkala;
Menjamin adanya pengawasan terhadap pelaksanaan proyek dan memastikan tersedianya dokumentasi proyek sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku;
Memastikan adanya pengelolaan Change Management dalam penyediaan layanan TIK;
Memastikan adanya pengelolaan Quality Assurance dalam penyediaan layanan TIK;
Memastikan adanya analisis profil vendor, penilaian Risiko dan ruang lingkup pekerjaan;
Memastikan adanya inventarisasi atas aset dan kajian terhadap efektivitas aset dalam memenuhi kebutuhan bisnis; dan
Menjamin adanya tindak lanjut dan perbaikan atas setiap rekomendasi yang telah disepakati bersama dengan auditor internal dan eksternal.
Department Head Pengoperasian dan Pengendalian Sistem Informasi
Memastikan adanya pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja seluruh sumber daya yang mendukung jalannya operasional dan pelayanan TIK perusahaaan secara berkesinambungan;